Selasa, 14 Agustus 2012

Nastar Keju



Lebaran sudah di depan mata. Ibu-ibu mulai sibuk menyiapkan berbagai kue kering yang akan disajikan di Hari Idul Fitri nanti. Bagi yang ingin membuat kue sendiri, kue Nastar wajib selalu ada. Agar sedikit berbeda coba resep berikut ini: 

Bahan Dasar:

- 4 butir kuning telur
- 200 gram margarine
- 350 gram terigu
- 150 gram keju parut
- 1 sendok makan maizena
- 1 sendok makan susu bubuk
- 1/4 sendok the vanili
- 50 gram gula halus
- Selai nanas siap beli

Polesan:

Gunakanlah satu butir kuning telur 1 sendok makan air, dan jangan lupa Anda siapkan keju jenis cheedar untuk taburan sesuai selera.

Cara membuat :
1. Pertama siapkan alatnya terlebih dulu yaitu, loyang yang berbentuk pipih kemudian olesi dengan margarin sisihkan sebentar.

2. Masukan margarin tadi dan kocok hingga margarine tersebut menjadi mengembang, kemudian masukan tepung terigu dan tepung maizena tadi aduk hingga rata, dan jangan lupa tambahkan gula, aduk hingga rata kembali hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.

3. Setelah menjadi adonan ambil sendok kemudian bentuk adonan seperti bentuk kelereng dan isilah dengan selai nanas. Apabila sudah, olesi adonan yang berbentuk bulat tersebut dengan kuning telur dan, taburi sedikit parutan keju di atasnya.

4. Kemudian oven adonan tersebut dalam panggangan dengan temperature kira-kira 160 derajat celcius selama kurang lebih 40 menit.

5. Apabila udah selesai di oven dinginkan kue tersebut siapkan toples dan masukan ke dalamnya jangan lupa tutup dengan rapat.

Sumber Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar