Jumat, 09 Desember 2011

Jangan Pandang Mereka Sebelah Mata (Gay dan Lesbian)


1323333553133457006
Ada yang menyebutnya kelainan, ada juga yang menyebutnya sebagai trend.
Begitulah kontroversi kepada orang yang suka sesama jenis.
Suka sesama jenis bukanlah hal yang terdengar asing di telinga masyarakat.
Fenomena suka sesama jenis ini tampak sangat nyata dibeberapa tempat hiburan yang memang dibuka khusus untuk mereka.

Ada 2 sebutan untuk penyuka sesama jenis:
1. Gay
2.Lesbi
1. GAY adalah lelaki yang menyukai sesama lelaki.
Ada 3 tipe gay :
13233335761374099281
-Top yaitu lelaki yang dalam hubungan sexual berperan sebagai lelaki (Suami) Umumnya cenderung berpenampilan rapi dan Macho.
-Bot yaitu lelaki yang dalam hubungan sexualnya berperan sebagai wanita (Istri) Umumnya cenderung berpenampilan sedikit feminim
-Dan yang terakhir Vers yaitu yang mempunya peran vleksibel. Umumnya cenderung berpenampilan layaknya orang normal.
2.Lesbi yaitu wanita yang menyukai atau tertarik pada sesama wanita.
ada 4 tipe lesbi :
13233336361681446554
-Buchi atau yang dalam hubungan sexual berperan sebagai laki-laki atau suami, Umumnya cenderung berpenampilan Tomboy.
-Femme atau yang dalam hubungan sexual berperan sebagai wanita atau istri, Umumnya berpenampilan feminim dan Seksi.
-Vers yang dalam hubungan sexual berperan vleksible bisa Buchi atau Femme, Umumnya berpenampilan biasa saja.
-yang terakhir adalah No Label atau yang baru berkecimpung di dunia lesbi dan blum tau ke arah mana orientasi sexualnya.
Homosexual atau penyuka sesama jenis bukanlah penyakit menular, Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama.
Homoseksualitas adalah salah satu dari tiga kategori utama orientasi seksual, bersama dengan biseksualitas dan heteroseksualitas, dalam kontinum heteroseksual-homoseksual.
Mereka juga sama seperti kita, mereka juga manusia yang mempunyai hak yang sama dengan kita, lalu mengapa kita mendeskriminasi mereka?
Itu bukan pilihan mereka, mereka juga tidak mau jadi seperti itu. seandainya mereka bisa berkompromi dengan tuhan tentu meraka ingin seperti kita.
Mereka bukan sampah masyarakat mereka sama seperti kita. hanya saja orientasi sexual mereka yang berbeda dengan kita, bukankan pancasila mengajarkan kita bahwa  ”Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua”. Lalu mengapa kita mendiskriminasikan mereka? apa kita lebih baik dari mereka? apa kita lebih hebat dari mereka? Buka mata hati kita dan lihat sekeliling kita, mereka ada disekitar kita. mereka bagian dari masyarakat kita.
Jangan pernah memaksa mereka untuk berubah seperti kita. Biarkan mereka jalani kehidupan mereka tanpa harus mereka berubah menjadi orang lain.
Pernahkah kita berpikir seandainya kita di paksa untuk berubah seperti mereka, apakah kita sanggup menjalaninya??? pasti tidak mungkin. begitupun mereka. Biarkan mereka menentukan jalan mereka sendiri.
Inilah Curahan hati seorang penyuka sesama jenis.
Nggak pernah dulu waktu dijaman dalam kandungan juga, gue minta jadi banci kya gini. Gue bukannya nggak ngerti dosa say, siapa sih yang mau jadi banci gini. Duuuhh rempong deeh. Mo pake rok salah, pke clana apalagi. Kalo bahasa kita-kita sih ngikutin tuntutan naluri ajah, ngalir ajah. Nggak tahu juga ya, masa` tuhan yang maha kuasa naruh ruh gue dibadan yang salah, yah kalo kita sih cuma bisa nyalahin tuhan say, walo kita tahu mana mungkin tuhan ampe salah ya, hee… yah cuman sekedar ngelegain rasa nyesek diati ajah.
Berat say, berat banget. Musti dimusuhin kiri kanan, diusir dari keluarga, dibilangin manusia jadi- jadian pula. Tapi mau gimana lagih, ya gue mau nggak mau nerima lah. Tapi yang kita- kita heran yah, orang- orang yang ngaku normal en baik yang ada malah bukan ngerangkul gue, paling nggak kasih apa gitu. Bukan apa- apa say, tarohlah mereka jijik ma gue ini, yah emang kita kotor sih, tapi mereka kan pada ngaku kalo orang- orang normal gitu katanya, lurus- lurus aja, tapi setelah ngeliat sikap mereka, gue sendiri nggak bisa ngebedain dia sama gue.
Maksudnya, yah gue kan udah kaya’ gini ya mereka kudu lebih baik donk kalau ngaku baik. Eh yang ada malah nyiksa gue, ngatain gue sampah lah, makin eneg liatnya. Apa sih beratnya nanya dulu ama gue, `kenapa, mengapa` ato pertanyaan kasih sayang laennya, kita ngomong baek- baek, nasehatin gue baik- baik. Pasti ada sebabnya say, knapa gue jadi kya gini sekarang. Gue pengen berubah, asal ada yang paham en sabar nuntun gue en temen- temen.
Oke kalo orang bilang gue hina, tapi trus kalo mereka yang jahat ke gue itu apa? apa yang mereka lakuin itu juga nggak lebih jahat? Gue jadi kaya gini, bukan cuman cobaan buat gue, tapi cobaan juga buat mereka donk say. Masak tuhan cuman pengen liat gue baik, tuhan juga pengen pasti liat mereka lebih sabar donk dalam ngedidik gue. Gue mau kok kalo ada yang ngajarin gue, cuman masalahnya tuh orang yang pada ngaku-ngaku baek, ternyata nggak sabar, en mau gue berubah cuman dalam sekali duduk, pan susah say.
Bunuh aja gue, tapi apa  itu bakal ngubah teman- teman gue yang lain, dari kehidupan yang selama ini mereka jalanin?. Jujur, siapa yang mau hidup kya gini say, takut gue kalo tiba- tiba ntar gue mati kya gimana dong? gue en temen- temen cuman butuh orang yang dengan santun, arif dan sabar yang bisa nunjukin salah kita. Bodoh ya, salah sendiri aja kok nggak bisa nyadar en kliatan gitu. Hee…Ya emang kita bodoh, mangkanya kita butuh dituntun. Asli, gue bukannya nggak sadar kalo ni dosa, tapi gimana ya mata hati rasanya dah ketutup. Mangkanya kita- kita butuh bantuan buat ngebuka hati. Susah say, susah bener buat kita nih.
Gue nggak marah kalo ada yang bilang `anjing cowok aja nggak kan mungkin suka ama anjing cowok`. Gue sepenuhnya tau rendahnya kya apa hidup bgini. Tapi gue bingung mau ngebilangnya say, cuman apa mereka juga bakal kuat kalo mereka yang melakoni hidup kya gue. Mangkanya kita semua ini butuh bantuan, jangan hanya maki- maki gue. Gue sendiri sediih say.
Kadang gue sedih ngeliat orang- orang kaya. Kaya kok dinikmatin ndiri, mpe kita kudu kerja jadi bencong ginian cuman buat makan.  gue ama koruptor hina mana sih say? gue cuman nyakitin diri sendiri, anggap ajah gitu. Tapi mereka pan ngambil segitu banyak harta orang en buat orang lain miskin. Amit- amit dah orang kya begitu.
Okay, kembali ke yang tadi ya say, Gue en temen- temen juga punya niat berubah kok. Asli kita mau berubah, tapi ya gue juga butuh proses donk, percuma kalo gue cuman baek tapi karbitan. Kalo aja mereka ngerti gue juga dalam rangka ngebantah keinginan gue buat tetap jd kya begini say… Kalo kata Allah ya, hidayah itu cuman mutlak Dia yang bisa beri, lo mau nggak doain gue biar gue juga bisa jadi orang baek en hidup normal kaya` yang laen- laen. Pake sarung ke masjid, en suka ama perempuan. Temen- temen gue yang lain juga kembali pake mukena en bisa merit sama cowok, yang normal- normal ajah gitu pokoknya…kalo tuhan udah berkehendak katanya apapun bakalan jadi kan say… doain kita ya, doain kita. Bantuin kita…
Akan kah kita tetap menutup mata kita??? Terima mereka dalam kelompok masyarakat kita. jangan sisihkan dan jauhin mereka. Mereka adalah bagian dari masyarakat kita juga kan??


Minggu, 13 November 2011

Selamat Ulang Tahun Sahabat


1320852711140708480

Waktu ke waktu
Bulan berganti bulan
Tahun pun terus berganti
Waktu terus berputar

Dengan seiringnya waktu
Tahun telah berganti


Dirimu bukanlah seorang anak kecil
Melainkan seorang pemuda yang penuh tanggung jawab

Di tahun ini…
Ku yakin dirimu pasti bahagia
Karena…
Di hari ini usiamu telah beranjak dewasa

Sahabat…

Tiada bingkisan yang sangat berharga dariku
Selain kata dan doa yang tulus dari hati seorang sahabat


Sahabat…
Melalui bingkisan kecil ini
Ku ucapkan  sebuah kata yang tulus untuk mu
“Happy birthday to you my best friend”
1320852731616303922

Selasa, 08 November 2011

Ratapan Anak Jalanan

13208177181436082677
Tinggal di kota besar tidak membuat kami merasa senang
Hanya membuat kami semakin tersiksa
Sungai sungai aspal yang semakin melebar
Membuat kami semakin tersisih
Ketepian hingga kepinggiran kota
Lalu kemudian menghilang tanpa jejak

Kami menahan lapar
Setiap hari sepanjang waktu
Hingga akhirnya kami pun mati kelaparan
Tanpa tempat tinggal tanpa keluarga

Kami menengadahkan tangan
Mengharap belas dan kasihan orang lain
Kami mengamen ditengah jalanan ibukota
Dan tanpa memikirkan resiko apa yang akan kami hadapi
Kami mengemis dan mengamen
Hanya untuk mencari sesuap nasi
Untuk mengisi perut kami yang telah seharian kosong

Kami tak berharap untuk bisa sekolah
Yang kami harapkan hanyalah belas kasihan kalian
Sesuap nasi dan atap untuk tinggal dan berteduh
dari panas matahari dan tetesan hujan.
1320817698795160773

Senin, 31 Oktober 2011

Kisahku di Hari nan Fitri Part 2

1313827187705095788
Sesampainya di rumah sakit Pongky langsung menyerahkan kedua kantung darah itu kepada suster penjaga, “Sus Cuma dua yang bias saya bawa, sisanya besok sus” Terang Pongky, Pongky sedikit lega karna telah menyerahkan kantung darah itu kepada suster yang menjaga ibunya, dia berharap ibunya lekas sembuh.
Pongky kembali ke kamar tempat Ibunya di rawat, disana ada ayahnya “Pa Pongky udah dapet darahnya, tapi Cuma bias bawa dua, sisanya besok” Jelas Pongky kepada ayahnya, Pongky melihat raut kesedihan di wajah ayahnya. Baru kali ini Pongky melihat ayahnya begitu sedih. Pongky ingin menghiburnya tapi sudah sejak lama hubungan Pongky dan ayahnya merenggang.
***#***
Malam ini Pongky menjaga ibunya di rumah sakit, dia dan ayahnya menjaga ibunya yang terbaring di rumah sakit. Menyuapinya, memberinya minum hingga membantunya kekamar kecil ketika ibunya ingin buang air.
Malam itu Dokter datang dan berkata kepada ayah Pongky, Pongky mendengarkan dengan seksama pembicaraan ayahnya dengan dokter itu, “Maaf kami harus mengadakan CT scan kepala untuk memastikan ada apa dikepala Ibu” Terang sang doker kepada ayah Pongky, “Kira-kira berapa biayanya dok?” Tanya ayah Pongky. “Kurang lebih Rp.600.000 pak” Jawab sang doker. “Baiklah kalau begitu dok, nanti saya tanyakan anak saya..” Jawab Ayah Pongky,, Kemudian dokter itu keluar.
ayah Pongky menghampiri Pongky. “Pongky punya uang Rp.600.000 buat CT Scan kepala Emak?” Tanya ayah Pongky begitu doker itu pergi, “Ada pak, Kemaren Pongky dapet THR + gaji, Ini semua Buat biaya berobat emak, pak” Jawab Pongky sedih. “Ya udah klo begitu besok emaknya bias langsung di CT scan” Kata ayahnya lagi.
Malam itu Pongky melihat Ibunya tidur dengan gelisah, Ibunya bolak balik tak tentu arah sampai ayah Pongky kewalahan menjaganya.
Pongky kasihan melihat ayahnya, “Udah pak tidur aja, biar Pongky yang jagain mama” Kata Pongky kepada ayahnya. “Ga pa pa , Pongky tidur aja biar bapak yang jagain mama” Jawab ayahnya, “Udah pa ga pa pa, bair Pongky aja yang jagain mama, bapak tidur aja, dari tadi kan bapak yang jagain terus, bapak pasti cape, sekarang bapak tidur aja biar Pongky yang jaga mama, ntar klo ada apa apa Pongky bangunin bapak” Balas Pongky lembut. Pongky tahu ayahnya sangat kelelahan karena dari siang ayahnya yang terus saja menjaga ibunya.
***#***
Pagi menjelang dan Edi kakanya Pongky sudah berada di depan koridor kamar rumah sakit, “Pongky gw udah di depan nih, tapi ga boleh masuk ke kamar kata satpamnya” Kata kakanya di telpon, “Ya udah gw ke depan skr.” Jawab Pongky langsung menutup telponnya dan langsung menuju koridor rumah sakit.
“Ya udah gantian jagain yah, gw plg dlu mau mandi dan tidur, semaleman gw blom tidur nih, ntar klo ada apa apa lo kabarin gw.” Kata Pongky pada kakanya, Sebenarnya Pongky ga ingin pulang tapi apa daya Pongky harus Pulang karna toh percuma klo dia di situ juga ga kan boleh masuk ke kamar ibunya karna yang jaga Cuma boleh dua orang.
***#***
Sesampainya di rumah Pongky tidak bisa tidur, Pongky masih memikirkan kondisi Ibunya, Dia jadi lupa segalanya sampai sampai dia lupa mengecas Handphonennya.
Pukul 12 siang Pongky bisa tertidur juga, Tapi jam 3 dia terbangun. Dia langsung cepat-cepat mandi dan bersiap untuk kerumah sakit lagi. “Aku harus cepat-cepat kermuah sakit” Batin Pongky.
***#***
Jam 5 sore Pongky sudah berada dihalaman rumah sakit tempat Ibunya dirawat. “Oh iya saya lupa sms Bos” Batin Pongky sambil mengambil Handphone di saku celananya, “Yah Mati, wah saya lupa klo Batrenya habis..” Buru-buru Pongky menuju kamar ibunya untuk meminjah Handphone ayahnya untuk sms Bosnya, “Bos maaf hari ini Pongky ga bisa masuk, Ibu Pongky masuk rumah sakit” Bunyi sms Pongky kepada bosnya. “Aduh pasti bos marah banget nih” keluh Pongky, Tak lama hanphone Pongky bordering, “Bu Nella” Seru Pongky sambil cepat-cepat menjawab telpon itu, “Kamu niat kerja ga sih? Maen kabur gitu aja, kamu tuh ga memikirkan masa depan kantor yah, Ngilang gitu aja di telponin Handphonenya mati, kamu udah ga niat kerja?” Tanya Bosnya marah, “ Tapi bu, Ibu saya masuk rumah sakit bu” sela Pongky “Udahlah kamu ga usah banyak alasan, Mulai besok kamu ga usah kerja lagi, saya udah dapet pengganti kamu, Uang pesangon kamu udah saya titipin sama si Surti.” Jawab Bosnya masih dengan Emosi tinggi “Tapi bu, apa ga ada kompensasi lagi? Kemarikan jatah saya Off bu dan sekarangkan saya masuk sore bu”jawab Pongky. “Udah saya sudah cukup sama kamu Pongky, besok kamu bisa ambil pesangon kamu.” Jawab bosnya kesal “Baik bu kalau begitu, terima kasih karna sudah memberikan saya kesempatan selama ini” Jawab Pongky sedih dan kemudian mematikan handphonenya.
Pongky benar-benar sedih sekarang, Ibunya masuk rumah sakit dan sekarang dia kehilangan pekerjaannya.
Pongky kembali ke kamar ibunya tapi dia tidak ingin ibunya melihat dia bersedih. “Kamu ga berangkat kerja Pongky?” Tanya Ibunya lembut, “Ngga ma, Pongky mau jagain mama disini sampe sembuh” Jawab Pongky. Ibunya seperti tau apa yang sedang di pikirkan Pongky saat ini.
Sore itu Ibu Pongky mengigau katanya dia melihat nenek dan kakek datang menjenguknya dia malah menyuruh ayah Pongky menyediakan rokok kesukaan kakek. “Tuh bapak sama emak dating pah” kata Ibu Pongky kepada ayahnya. “Mana mah? Ga da yang dating kok” Jawab ayah Pongky, “Itu di belakang pah” Jawab ibu Pongky lagi “Cepet beliin rokok buat bapak pah” sambung Ibu Pongky “Iya mah iya” jawab ayah Pongky mengiyakan keinginan istrinya itu”.
Pongky sedih melihat Ibunya seperti itu, “Nek, kek kalau kalian ada disini tolong jaga Ibu yah, Pongky ga mau kehilangan beliau” Batin Pongky sedih, Pongky jadi bertambah sedih karna menginga neneknya yang telah lama wafat.
“Pongky saying kan sama emak?” Tanya Ibu Pongky tiba-tiba “Iya mak Pongky sayang sama emak” jawab Pongky, “Emak kan yang ngelahirin Pongky” Kata Ibu Pongky lagi “Iya mak, Pongky bakal jagain Emak, Pongky bakal ikiu Emak kemana aja” Jawab Pongky sambil meneteskan air mata “Nanti kalo emak mati emak maunya di kubur di Bogor di samping Nenek yah trus di sholatinnya di Islamic center yah” Kata Emak lagi, “Emak ga boleh ngomong gitu, Pongky Ikut klo emak pergy” Jawab Pongky sambil tak bisa lagi menahan tetesan air mati di pipinya ygang terasa hangat. “pongky kan udah gede, Ga boleh ikut emak terus” Jawab emaknya lagi,” Ga mau, Pokoknya Pongky mau ikut”Jawab Pongky.
Empat hari sudah Ibu Pongky di rawat di rumah sakit ini tapi kondisinya tidak semakin pulih, malah semakin lemah. Doker menyarankan Ayah Pongky untuk memasukan Ibu ke ICU, tapi kebetulan ruang ICU di rumah sakit ini sedang Full, jadi mau tidak mau harus cari rumah sakit lain.
Seluruh keluarga besar di kerahkan untuk mencari rumah sakit terdekat yang ada ruang ICU nya.
Akhirnya salah satu dari adik ibu Pongky mengabarkan kalau di rumah sakit di bilangan Jakarta timur ada yang kosong ruang ICUnya. Semua sepakat akan memindahkan Ibu Pongky kesana.
Saat Ibu Pongky di pindahkan Pongky sedang berada di rumah tapi Pongky sudah dkalau hari ini Ibunya akan di pindahkan dan nanti sore dia akan di jemput untuk berangkat ke rumah sakit tempat ibunya di pindahkan.



Kisahku di Hari nan Fitri

13137617572104629975
“Hufh lama bgt sh,,,” batin Pongky sambil bolak balik melihat jam dinding di tempatnya bekerja,, hari ini Pongky kerja double shift, dari jam 12 malam lanjut hingga jam 5 sore menggantikan temannya yang sedang libur.
Tiba-tiba Pongky di kejutkan oleh dering di handphonenya “ Trettt trettttttttttttt…” Nomor yang sangat dikenalnya “Salmah?…, ngapain dia telpon gw” guman Pongky bingung. Salmah adalah adik dari ibu Pongky. Buru-buru Pongky menjawab Handphonenya “ Ada apa sal?” Tanya Pongky cepat, “ lo ga pulang? Emak lo masuk rumah sakit tuh, lo cepetan pulang.” Jawab Salmah , “knp?” Tanya Pongky lagi, Bqatin Pongky sedikit tdk percaya karna beberapa hari yang lalu saat Pongky akan kembali ke kos kosannya yg berada di bilangan grogol ibunya masih baik-baik saja. “Udah lo cepetan pulang emak lo jatuh tadi di kamar mandi” Jawab salmah lagi, Pongky mulai panik “ Di rumah sakit mana sal? Ydh gw palang skr”. “ Dirumah sakit koja, lo buruan pulang klo udah sampe lo tlp gw aja” jawab Salmah ikutan panic, “ iya gw pulang” kemudian hanphone di matikan.
Pongky mulai panik, dia ingin secepatnya pulang untuk melihat kondisi ibunya yang sedang sakit, tapi pergantian shift masih 2 jam lagi, Pongky bolak balik mencari ide tapi dalam kondisi panic dia tidak menemukan ide. Akhirnya Pongky berusaha minta bantuan kepada Mba Surti Pembatu yang sekaligus menjadi orang kepercayaan Bosnya. “Mba surti tolongin Pongky dong, Ibu Pongky masuk rumah sakit dan sekarang Pongky di suruh ke rumah sakit secepatnya,” Ungkap Pongky panik , “ Emang si Obay kemana?” Tanya Mba surti, “Obay lagi dalam perjalan kesini mba,” Jawab Pongky bingung. “Ya udah mba jagain bentar sampai Obay dating tapi laporan smuanya udah di tulis kan?” Tanya Mba Surti lagi “ Udah kok mba, ya udah ya Mba Pongky mau buru-buru pulang, ntar bilang aja sam ibu Pongky Ibunya masuk rumah sakit, Makasih ya Mba…” Pongky langsung buru-buru membereskan pakaiannya di tempat Kosnya yg tidak jauh dari tempatnya bekerja.
Selama perjalanan Pongky terus saja memikirkan ibunya, dia masih tidak percaya ibunya masuk rumah sakit, padahal ibunya baik” saja waktu dia hendak pulang ke kos-kosannya beberapa hari yang lalu.
***#***
“Sal gw udah di depan rumah sakit nih, lo dimana? “ Tanya Pongky begitu tiba di rumah sakit, “Ya udah gw kesana, lo tggu aja” Jawab salmah.
Ngga lama orang yang di tunggu dating “Emak lo ada di UGD sekarang, tadi dia jatuh di kamar mandi, Sekarang lagi di periksa dokter” terang salmah. “Kok bias jatuh sih? Emang lagi ngapain?” Tanya Pongky penasaran. “Gw juga ga tau orang gw jg di telpon sama bapak lo” Jawab salmah.
***#***
Sesampainya di ruang UGD Pongky melihat Ibunya yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Pongky langsung menghampiri Ibunya. “ Emak sakit Pongky,,” Bisik ibunya lembut, Pongky sedih melihat kondisi Ibunya yang terbaribg lemah “ Iya mak, makanya jangan kecapean” jawab Pongky sambil berusaha menutupi kesedihannya dan mencoba tegar. “Pongky udah makan?” Tanya Ibunya, Pongky makin sedih melihat Ibunya yg masih saja mengkhawatirkan dirinya. “Udah kok mak, emak harus sembuh yah supaya lebaran kita bias jalan-jalan lagi, Pongky baru dapet THR nih mak.” Jawab Pongky mencoba menghibur Ibunya.
***#***
Pongky di beritahu Ayahnya kalo Kondisi Ibunya lumayan Parah, Ibunya kehilangan banyak darah, “ Emang ga minta ke PMI?” Tanya Pongky, “Udah tadi, si Edi yang jalan kesana tapi katanya lagi kosong golongan dara O negative.” Jawab ayahnya. “Trus gimana?” Tanya Pongky bingung. “Kata dokternya suruh donor darah aja yang golongan darahnya sama” Jawab ayahnya lagi. Pongky bingung kemana harus mencari donor darah. Sepeninggal ayahnya Pongky langsung berupaya menghubungi teman-temannya yang ada di phone list handphonennya, dia menanyakan satu persatu teman-temannya golongan darah mereka. “Din golongan darah lo apa” Tanya Pongky ke salah satu sahabatnya, “ Emang kenapa lo nqanyain golongan darah gw Pongky?” yang di Tanya malah balik bertanya karena bingung. “ Ngga, nyokap gw masuk rumah sakit dan sekarang butuh banyak darah bergolongan O, Golongan darah lo apa din?” Jawab Pongky lagi, “ Kayanya O deh tapi ga tau juga” Jawab dini bingung. “Ya udah lo bisa kerumah sakit koja ga sekarang? Gw butuh bantuan banget nh please yah din”.
***#***
Malamnya dini dan beberapa temannya datang menjenguk ke rumah sakit. Pongky Cuma mengenal dua orang diantara mereka, ya cuma Dini dan Eva, yang lainnya Pongky asing “Din langsung aja yuk ke PMI, kita cek darah disana, kita naek taxi.” Ajak Pongky panik. Dini mengajak teman-temannya yang lain tp Cuma teman perempuan yang mau ikut. “Ah yang cowoknya pada cemen” Celoteh dini kesal.
Akhirnya dengan menggunakan Taxi kami berlima berangkat menuju PMI di bilangan senen Jakarta Pusat. Selama di perjalanan Pongky kebanyakan diam membuat teman-temannya sedih dan berusaha menghiburnya. “Udah Pongky jangan terlalu sedih gitu, kita semua siap membantu kok walaupun cowok-cowok tadi pada takut” Hibur dini “Iya Pongky” Tambah Ades teman dini yang Pongky sama sekali belum mengenalnya. Pongky merasa sangat senang mempunyai sahabat seperti mereka yang selalu ada setiap kali Pongky membutuhkan mereka.
Sampailah mereka di PMI Pongky turun dan langsung membeli beberapa pulpen di warung depan PMi “Sapa tau di butuhkan “ Batin Pongky.
Sesampai di dalam gedung PMI Pongky sudah di tunggu Edi kakaknya. “Ya udah langsung isi Formulir aja nih” Kata edi kakanya Pongky. “Untung tadi udah beli pulpen” batin Pongky lagi sambil membagikan formulir dan pulpen kepada teman-temannya.
Setelah selesai mengisi formulir Pongky dan teman-temannya menunggu di dalam gedung PMI, Hati Pongky mulai ketar ketir, ini pertama kalinya Pongky mendonorkan darahnya. Padahal Pongky paling takut sama yang namanya jarum suntik tapi demi Ibunya Pongky rela melakukan apa saja.
Tiba giliran Pongky di panggil untuk melakukan tes golongan darah, Pongky dan dua temannya yang lain ternyata golongan darahnya sama yaitu O, dini tidak cocok sedangkan eva tidak bisa di cek darahnya karena sedang datang bulan.
Huft inilah saat yang paling mendebarkan bagi Pongky, Jarum donor darahnya terlihat sangat menakutkan bagi dia tapi dia berusaha untuk tetap tenang. “Pongky sakit ga?” Tanya Ades temannya yang baru dikenalnya yg juga ikut mendonorkan darah untuk Ibunya Pongky, “Ngga kok Cuma kaya di gigit semut” Jawab Pongky santai, padahal dalam hatinya Pongky merasa takut luar biasa.
Akhirnya acara donor darah pun selesai dan Pongky langsung menuju Ke bagian Administrasi untuk meminta darah yang di perlukan Ibunya. “Wah ga bias di ambil sekarang mas, kami harus melakukan pemeriksaan terlebih dulu” Jawab perempuan muda di bagian administrasi, “Tapi saya butuh sekarang mbak, Ibu saya sedang dirawat dan membutuhkan banyak darah” Terang Pongky, “ Tapi itu udah peraturan sini mas” jawab perempuan muda itu lagi. “ Dituker aja mba sama punya org setengahnya ntar setengahnya saya ambil lg besok bias ga?, Ibu saya butuh banget mba.” Terang Pongky ngotot. “Coba saya usahain yah mas” perempuan itu mengalah, mungkin kasihan melihat Pongky yang sudah berusaha sangat keras untuk Ibunya.
Akhirnya Pongky berhasil membawa 2 kantung darah untuk ibunya. Cepat-cepat Pongky dan ke empat temannya kembali ke rumah sakit tempat Ibunya dirawat.
Bersambung……


Hampa Meresapi Mimpi

Malam ini semua rasa itu perlahan memudar
Membiaskan asa tentang rasa bosan yang melekat
Aku masih disini seperti beberapa tahun lalu
Masih mendekap erat hampa yang terus saja menyesakan dada ini
Hampa yang dulu kau goreskan saat kau tinggalkanku tanpa kata
Kini aku masih tetap disini mengharap seseorang datang dan memenuhi ruang hampa yang telah engkau tinggalkan

Adakah seorang putri disana yang akan melirik sang “itik buruk rupa” ini?
Mengangkatnya menjadi seorang pangeran
Akankah angan itu dapat kuraih?


Bukan cerita putri salju

Cerita “Putri Salju yang tertidur” merupakan cerita fiktif dalam cerita ini menggambarkan kisah seorang putri salju yang dibuang ke hutan oleh kakak kandungnya sendiri yaitu putri Hujan, karena di merasa iri kepada putri salju, karena di merasa bahwa Raja dan Ratu akan memberikan jodoh yang lebih baik kepada putri Salju. Putri Salju setelah dikasih minuman oleh Putri Hujan akhirnya tertidur dan kemudian dibuang di hutan 7 Kurcaci. Ditengah hutan itu Putri Salju yang tidur itu ditemukan oleh 7 Kurcaci yang kemudian mengadakan sayembara untuk dapat membangunkan Putri Salju yang akhirnya dijadikan pendamping hidupnya.
13178875271586475957
ooOoo
Alkisah di suatu negri yang jauh disana, di sebuah istana mewah nan megah sedang berlangsung acara pesta dansa yang di adakan oleh Kerajann Caya Cendayam.
(Dansa Raja dan Ratu)
Raja : Dinda kau lihat awan beringin itu, indah sekali, udara pagi yang menyegarkan, burung-burung berkicauan. Lihat itu ada kupu-kupu mereka selalu beriringan menghinggapi bunga, sungguh pagi yang cerah.
Ratu : Iya, Kanda. Saya juga merasa seperti itu, pagi ini sepertinya lain banget dari biasanya semuanya indah banget. Jadi teringat waktu kita pacaran dulu, kita selalu di taman, di kebun. kita mencari bunga, kita melihat kupu-kupu mendengar suara burung, ahh…. pokoknya romantis banget Kanda.
Raja : Iya Dinda. Eh,.. Kanda jadi pengen…
Ratu : Pengen apa…… pengen apa…… ?
Raja : Nggah deh, nggak jadi. Udah tua gini, nanti kan dilihat penonton malu……..
Ratu : Kanda ce…aneh-aneh saja. Udah kayak gini masih pengen, kan udah punya 2 anak, udah besar lagi.
Raja : Oh ya, Dinda. Apa Dinda tidak merasa kalau putri-putri kita udah besar, sudah waktunya mereka hidup sendiri.
Ratu : Lho….Kanda itu gimana toh? Mereka setiap hari hidup sendiri. mereka lho udah bisa Plan jalan sendiri, mandi sendiri, makan sendiri.
Raja : Aduh… aduh… Dinda ini loh sudah tua kok masih oon Maksudnya, sudah waktunya mereka menikah berumah tangga.
Ratu : Oh…berumah tangga toh…
Raja : Gini lho Dinda, Kanda sudah menyiapkan beberapa kerajaan yang punya stok Pangeran, stoknya bagus–bagus.
Ratu : Lho… Kanda ini bagaimana sih… mau nyarikan Pangeran atau nyari barang.
Raja : Ya udah… udah… itu masalah nanti yang penting sekarang kita putri-putri kita. Coba sekarang Dinda panggil anak-anak kita.
Ratu : Putri Salju, Putri Hujan, kesini sayang……
Putri Hujan . : Bunda ini gimana sih… enak-enak kutekan kok dipanggil, jadi rusak nih kukuku.
Putri Salju : Ada apa Bunda? kok pagi-pagi panggil Putri Salju.
Ratu : Putri Salju, kok pakaianmu kayak gini, kenapa sayang?
Ratu : Lho… lho… Ngapain kamu kayak gitu, khan ada pembantu!
Putri Hujan : Enak aja, semua pembantu sudah aku suruh mudik. Ada yang aku pecat, ada yang aku suruh pulang. Kalau kita sudah punya Putri Salju, ngapain kita punya pembantu.
Raja : Lho… Iho… tunggu dulu, disini yang jadi Raja kan Ayah. Jadi ayah yang jadi kepala keluarga. Jadi Ayah yang pantas mengambil kebijakan-kebijakan seperti itu.
Putri Hujan : Ah, Ayah cerewet, udah tua, bau lagi …
Ratu : Sudah… sudah kalian .jangan bertengkar. Kanda… ! Tadi katanya mau membicarakan masa depan putri-putri kita.
Raja : Oh iya? Putri Salju, Putri Hujan. Ayah punya rencana menikahkan kalian dengan pangeran-pangeran yang kita pilih. Coba Putri Hujan kamu kesini. Kamu pingin Pangeran yang bagaimana?
Putri Hujan : Aku pingin yang ganteng, kaya, putih, tinggi, punya mobil mewah. pokoknya punya semuanya deh…
Raja : Ya udah nanti Ayah carikan. Putri Salju. coba kamu kesini. Putri pingin Pangeran yang bagaimana?
Putri Salju : Emm.., Kalau aku sih. gak usah muluk-muluk Ayah yang, penting dia balk hati, berbakti kepada orang tua, sayang sama aku dan pengertian. Aku juga gak perlu dari keluarga kerajaan yang penting, dia setia.
Raja : Kamu memang putri yang patut Ayah banggakan, ya udah sekarang Ayah sama Bunda mau mencarikan Pangeran buat kalian.
Ratu : Bunda mau calling beberapa Kerajaan yang punya stok pangeran yang kalian inginkan.
Putri Hujan : Kamu… cepat kerjakan apa tadi aku suruh. Itu… ! Buang sampah itu.
Putri Salju : Ya… ya… ya… Kak.
Putri Hujan : Pasti Ayah dan Bunda memberikan sesuatu yang lebih balk untuk Putri Salju daripada aku. Lebih baik aku kerjain dia ah… Untung aku tadi bawa ini, setelah minum ini dia akan pingsan lama. Dia tidak akan terbangun, kecuali ada Pangeran baik hati yang sudi mencium dia, kemudian menyanyikan lagi “Bintang Kecil” dengan vocal “U” dan berlompat-lompat mengitarinya 3 kali. Ah… tapi itu mustahil. Putri Salju adikku sayang, kesini deh… Apa kamu tidak haus? Ini kakak bawakan minuman. Mau minum gak?
Putri Salju : Ah… gak ah…aku gak haus.
Putri Hujan : Nggak, kamu minum aja, Kakak susah payah buatin untuk kamu Pokoknya kamu harus minum ini. Ayo cepat habiskan.
Putri Salju : Iya, … iya… Kak. Aku minum deh…
Putri Salju menari dengan Putri Hujan….kemudian Putri Hujan membuangnya.
Putri Hujan : Ha… ha… ku buang kau ke hutan 7 kurcaci sekarang.
ooOoo
1317887598442539536
5 tahun kemudian
(K = Kurcaci)
K, Pintar : Semua Kurcaci cepat baris……
Oke sekarang aku mau absen kalian satu persatu, sekalian laporan ya… Kurcaci penyanyi…
All Kurcaci : Yuukkk,..
K. Penyanyi : Do… re… mi… fa. . Aku udah ikut beberapa audisi nyanyi … sol…la… dan aku udah lolos ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal juga… si… do…
K. Pintar : Kurcaci Makan……
K. Makan : Aku udah menyiapkan makan siang kita… Semua sudah memenuhi 4 sehat 5 sempurna 6 kenyang…tapi tepung terigu di dapur habis.
K. Pintar : Iya… iya nanti aku transfer uang itu dari ATM ku ke ATM mu trus kamu beli terigu di tokonya Heru sebelah Kali Jagir itu… Kurcaci Diploma…
K. Diplomat : I.apor…. Tadi aku udah membantu beberapa orang buat berdemo, termasuk membantu korban Lapindo berorasi di depan Istana Negara.
K. Pintar : Kamu boleh berdemo dimana-mana… Demo masak kek- demo obat kek…demo beroda tiga kek… (itu bemo). Tapi jangan lupa tugasnya sebagai mahasiswa.
K. Diplomat : Iya… iya… IP ku tinggi kok 3,65… cum laode kan.
K. Pintar : Bagus… Kurcaci Centil…
K. Centil : Tenang aja…akikdah udah bersihin rumah ampe bersih…,udah akikah pel…, jendela bersih pokoknya bersih… sih… sih… Awas kalau ada yang kotor-kotor… tak omelin ampe ngompol di tempat lho…
K. Pintar : Terakhir… Kurcaci Tidur… …
K. Tidur : Eh… maap… bukan… saya malas tapi… eh… maap… saya. maap.. saya baru bangun tidur…
All : Huh….. (sambil lembar kertas-kertasan)
K. Lemot : Sebelum ditanya aku ngomong aja ya… tadi setelah aku ngasih makan kucing… eh… aku cuman bengong di kamar…
Temannya bawang…??
All : Capek deh…
K. Lemot : Aku kan lemot…
K. Pintar : Sudah–sudah jangan bertengkar…Kita habis ini kedatangan tamu lagi.
K. Lemot : Eh… tamu siapa lagi… ??
K. Pintar : Kita kedatangan Pangeran……
Dia pengen mengikuti sayembara yang sudah kita adakan 5 tahun ini. Sayembara yang kita adakan untuk membangunkan Putri Salju yang cantik ini……
K. Tidur : Tapi… pintar… setelah kita temukan dia 5 tahun lalu… kemudian kita mengadakan sayembara pencarian Pangeran buat dia. Banyak sekali Pangeran yang datang tapi semuanya kau tolak…
K. Pintar : Habis… mereka tak bisa lulus ujian. Lagian kalah semua… ..
K. Lemot : Memangnya dia siapa sih…?? Sejak 5 tahun lalu aku temukan dia sampe sekarang aku gak tahu siapa dia dan kenapa dia tidur-tiduran di hutan kita…
K. Pintar : Dasar lemot…berkali–kali aku jelaskan pun kamu tetep aja lemot… melihat gaunnya dia berasal dari kerajaan Caya Cendayam… membau harumnya, dia bernama Salju… dan mendengar dengkurannya, dia meminum racun kiss of love, seperti yang aku temukan di samping tubuhnya 5 tahun lalu yang bertuliskan barang siapa yang bisa membangunkan Putri Salju dengan syarat menyanyikan lagu Bintang Kecil bervokal “U” dengan berlompat-lompat mengitarinya 3 kali, lalu menciumnya, niscaya Putri Salju akan terbangun.
K. Centil : Ada yang datang… cepat sembunyi… !
ooOoo
Cecunguk : Ah ….. Ini siapa ya ? Kok ada putri cantik di hutan tidur sendirian. Pangeran …… pangeran……
Pangeran : Ada apa nyet ….kok panggil-panggil, gak tahu saya sedang sibuk.
Cecunguk : Maaf Pangeran, ini loh … saya melihat seorang putri di tengah hutan. Lihat Pangeran !
Pangeran : Wah ….. kau benar, putri ini cantik ….. sekali. Kenapa kok tidur sendirian di tengah hutan. He…he nyet, kamu tahu gak siapa putri cantik jelita ini ?
Cecunguk : Saya tidak tahu Pangeran, saya tadi menemukannya sudah begini.
Pangeran : siapa dia??? Cantik sekali ….. mungkin dia putri yang disayembarakan.
K. Penyanyi : Lai…..lai….lai….. lai…..lai….lai, Eh …. Siapa kalian? Jangan pegang dia, sana, sana , jangan deket-deket…..
K. Centil : Aduh…..ada apa ya? He……. Penyanyi, siapa dia kenapa dia bisa disini?
K. Penyanyi : Iniloh….gak tahu siapa tiba-tiba aja dia disini? Udah sana pergi….
Cecunguk : Eh…… tunggu…. Kamu ini siapa? Berani-beraninya berbuat tidak sopan kepada Pangeran.
K. Centil : Pangeran ….. Pangeran darimana? Dari Hongkong
Cecunguk : Eh ….. gak percaya, dia benar-benar Pangeran tahu…..
Pangeran : Perkenalkan, saya Pangeran Gunawan dari Kerajaan Moestopo, Caya Cendayam…..
K. Penyanyi : Buktikanlah bila Engkau Pangeran (nyanyi lagu Raja) Mana…. Mana buktinya?
K. Centil : Iya…..ya dilihat dari atas ke bawah, samping kanan, kiri gak ada tampang Pangeran tuh ….
Cecunguk : Eh….eh…..jangan sembarang, lihat pakaiannya dong!
K. Penyanyi : Memang sih pakaiannya bagus, tapi tampangnya itu loh pas-pasan.
Pangeran : Bagaimana kalian berdua ini? Saya dibilang tampang pas-pasan, tampang ganteng kayak Raden Mas Heru Subrata gini dibilang pas-pasan. Iniloh KTP saya!!
K. Centil : Kartu Tanda Penduduk kan? Iya…kan…
Pangeran : Kartu Tanda Pangeran tahu ….
K. Penyanyi : Eh … mana centil, aku lihat dong! Oh benar ya..ya udah kalo gitu.
K. Centil : Eh… ngomong-ngomong Pangeran tahu gak, ada sayembara di sini! Tahu gak?
Pangeran : Ya tahulah… makanya saya datang kesini!
K. Penyanyi : Jadi Pangeran tahu gak ya, ehm…sudah banyak pangeran yang datang untuk mengikuti sayembara ini, tetapi tidak ada satupun yang lolos. Ku harap kali ini Pangeran yang berhasil.
Pangeran : Ya….iyalah….. Pangeran!!! (gaya Aming)
K. Centil : OK!….Pangeran harus melalui4 tantangan dari 7 kurcaci. Jika salah 1 ada yang tidak lulus, maka pangeran gagal untuk mendapatkan Putri Cantik.
Pangeran : Baiklah…..soal itu gampang, terus kapan dimulai?
K. Penyanyi : Tahun depan …. Ya sekarang dong Pangeran, pliz deh ….
Pangeran : Yo wes, apa tantangannya?
K. Penyanyi : Gini ya….tantangannya, Pangeran harus bernyanyi dengan gaya centil… lagunya terserah pangeran. Sanggup gak?
Pangeran : OK lah, aku mulai sekarang (Pangeran bernyanyi)
K. Penyanyi + K. Centil : Ya…lumayan…lumayan
K. Penyanyi : Tantangan selanjutnya dari Kurcaci Diplomat dan Kurcaci makan.
K. Penyanyi + K. Centil : Kurcaci Diplomat dan Kurcaci Makan, cepat keluar….! Cekarang giliran kalian.
K. Diplomat : Ya…ya aku keluar, eh….makan cepat kesini, lambat amat jalannya….
K. Makan : Ya…aku datang, aku kan lagi makan…
K. Diplomat : Makan aja kerjanya, sekarang giliran kita…..
Cecunguk : Eh…..kalian ini gimana sih…..kok malah ngomong sendiri
Gak lihat apa ada pangeran, hargai dong….
Pangeran : Udah…..udah……..Nyet, sekarang kalian berdua mau kasih tantangan apa buat aku?
K. Makan : Ehm….. gini pangeran, pangeran harus berorasi yang berkaitan dengan makan memakan.
K. Diplomat : Gimana sanggup gak pangeran?
Pangeran : What? Tentang makan memakan….. kalau tentang yang lain boleh gak?
K. Diplomat : Ya…….gak boleh dong pangeran, itusudah diputuskan.
Pangeran : Ya…..OK deh kalau gitu, Nyet bantuin aku ya nanti?
Cecunguk : Ya pangeran, pasti …..
Pangeran : (Berorasi tentang makanan), gimana bagus nggak?
K. Makan : Ya…..lumayan pangeran, mak nyus, nendang di lidah
K. Diplomat : Ya…..lumayan kok, cukup menarik, sekarang selanjutnya dari Kurcaci Tidur dan Kurcaci Lemot.
Pangeran : Ada lagi ya?
K. Makan : Ya…..iyalah…….
K. Makan + K. Diplomat : Kurcaci Tidur Lemot, cepet keluar sekarang giliranmu….
K. Tidur : Ya…….. ya…….aku datang ama Kurcaci Lemm….
He…..lemot kesini, ngapain disitu?
K. Lemot : Oh…..aku ya….ngapain kita tidur.
Pangeran : Aduh……kamu ini gimana sih kamu ama dia ngajuin tantangan buat aku, duh….Lemot banget.
K.Lemot : Oh ya…….aku lupa
Cecunguk : Udah…….cepat katakan tantangan buat pangeran
K. Tidur : Ya…..ya….ehm…..pangeran harus bercerita sambil menirukan gaya binatang dalam cerita itu. Ingat pangeran!! Sampai aku tertidur loh….
Pangeran : Berarti harus cerita binatang dong?
K. Lemot : Ya….pangeran sanggup nggak?
Pangeran : Ya….iyalah, aku mulai sekarang ya….
(bercerita sambil menirukan gaya binatang)
Gimana bagus kan?
K. Tidur : (duduk sambil tertidur)
K. Lemot : Bagus pangeran. Tu lihat, si Tidur mendengkur, ya udah, sekarang tantangan lanjutnya dari Kurcaci Pintar, pangeran…..
Pangeran : Ini yang terakhir kan
K. Lemot : Ya……ya….
Kurcaci Pintar, sekarang giliranmu…
Eh, tidur ayo pergi (sambil mengoyak-oyak si tidur).
K. Pintar : Iya nih, aku udah siap dari tadi. Aku dari tadi udah nyiapin seribu pertanyaan, nah pangeran sudah siap belum, semua pertanyaan ini akan menjadi keberhasilan pangeran.
Cecunguk : Lho….lho….kok 1000 pertanyaan sih, kebanyakan tau!!! 500 ajak ya, yang 500 kan bisa dibeliin krupuk…!
Pangeran : Kamu bagaimana sih Nyet, ini lho tes penentuan, pikiranmu kok makanan melulu, 1000 pertanyaan ditawar jadi 500, emangnya aku mampu apa??
Cecunguk : Emangnya pangeran mampu apa?
Pangeran : Eng….gak, jangankan 1000 pertanyaan, 500 pertanyaan aja udah bikin rambutku rontok, bisa botak nih, gantengku ilang donk. Gimana kalo 3 pertanyaan aja? (sambil ngerayu Kurcaci Pintar).
K. Pintar : He….he….he, pertanyaan belum keluar kok repot sendiri. Apa jadinya negeri ini kalo pemimpinnya seperti pangeran, ya udah satu pertanyaan ae… aku juga gak mau repot.
Pangeran : Terima kasih Kurcaci Pintar, sekarang saya sudah siap. Apa gerangan pertanyaannya.
K. Pintar : Begini pangeran, ada filsafat tua mengatakan. Ketika pagi dia merangkak, ketika siang dia berjalan, ketika sore dia merunduk, dan ketika malam dia tertidur. Apakah itu Pangeran?
Pangeran : Ketika merangkak berarti dia lahir, ketika siang dia berjalan berarti tumbuh, ketika sore dia merunduk berarti sudah tua, dan ketika malam dia tidur deh… jawabannya pasti manusia.
K. Pintar : Tantangan sudah pangeran lewati dengan baik, tetapi saya akan berunding dengan Kurcaci lainnya. Semua Kurcaci cepat masuk.
(All Kurcaci masuk)
All Kurcaci : BERUNDING!!!!
K. Pintar : Setelah kita berunding, bermusyawarah akhirnya saya memutuskan bahwa pangeran berhasil.
Pangeran : Yes…yes…yes….
K. Diplomat : Eh….. jangan senang dulu, pangeran harus bisa membangunkan Putri cantik itu. Pangeran harus bernyanyi lagu bintang kecil dengan vokal U lalu mengitarinya sambil berlompat-lompat 3 kali, lalu menciumnya.
Pangeran : OK….. lah kalau gitu (pangeran mulai beraksi membangunkan putri cantik itu)
Akhirnya sang Putri terbangun dari tidur panjangnya.
13178876481002273206
Pangeran : Putri….ternyata kau lebih cantik dari yang digambarkan di sayembara.
Putri Salju : (Tersenyum malu) Ah… Pangeran bisa aja, jadi malu nih …
Pangeran : Putri….
Putri Salju : Pangeran….
Pangeran : Putri…..aku….aku….haus, aku minum dulu ya. Disini ada botol minuman kecil, aku minum ah….
Putri Salju : Eh….Pangeran jangan di minum.
Pangeran : Putri…… setelah minum kayaknya aku ngantuk nih, bobok dulu ah….
Putri : Pangeran….Pangeran…..kok tidur sih, Pangeran……
*The End*


Perempuan Surga

Dalam diam aku menangis

Mengingat kepergianmu yang begitu tragis
Membuat hatiku semakin miris
Teringat setiap kenanganmu yang begitu manis

ibu…

Taukah kau aku begitu merindukanmu
Aku begitu sangat ingin bertemu denganmu

ibu…

Aku ingin bercerita tentang setiap hal yg terjadi padaku
Dan merasakan kembali belaian tanganmu membelai lembut kepalaku

ibu…

Adakah kau disana merindukanku
Tersenyum melihatku merindukanmu

ibu…

Senyummu akan selalu abadi dalam hatiku
Dan akan aku bawa setiap kenangan manis tentangmu kemanapun langkah ini membawaku



Puisi ini jg saya Publish Disini

[FPK] Puisi Tak Berjudul

Kusapa sinar rembulan
Yang menerangi dan hampir redup
Kegelapan yang kian merayap
Menyusup perlahan dalam bilik hatiku
Membuat pekat seisinya
Oh mengapa……….
Tak dapat kutemukan jawaban
Atas puisi tak berjudul ini
Merayap dan menyesap dalam jiwa
Mencari jawab akan tanya
Mengapa puisi ini tak berjudul
Mengapa?…….


Puisi ini jg saya Posting  Disini

Sabtu, 10 September 2011

My Family...

video
video
video

My Familly at Madura Island...

 Spupu gw Fiki


 Febri

 Me at Beach..

 Ilham...

 Watching Television Ilham and Aris...
 Aris...

 My lovly Grandma n Aunt...

 Playing poker...

 Diah...

 My cousin n her son...

 Fiki n his brother...

 Aris...

 Ilham...

My room...

Sabtu, 21 Mei 2011

Info "Lowongan Pekerjaan"


Assalamu'alaikum wr wb

Setiap pelamar dijamin pasti diterima di salah satu posisi yang disediakan, bahkan yang tidak melamar sekalipun pasti diterima !



SYARAT-SYARAT PELAMAR

- Tidak diperlukan ijazah
- Tidak diperlukan koneksi atau uang sogok.
- Tidak perlu bawa harta
- Tidak perlu berwajah cantik, ganteng, berbadan tegap atau seksi.

- Cukup membawa dokumen asli dari keimanan dan amal karya Anda sendiri.




PEWAWANCARA:

Tahap I : dilakukan oleh Malaikat Mungkar dan Nakir.
Tahap II : dilakukan langsung oleh sang Penguasa Hari Kemudian

Sebuah lowongan istimewa telah dipersiapkan sebelum alam ini diciptakan.
Lowongan ini terbuka bagi semua orang tanpa pengecualian, tanpa melihat
pengalaman kerja, tanpa ijazah, tanpa koneksi.
Lowongan ini terbuka bagi semua pengangguran maupun yang sedang bekerja dengan
latar belakang apapun, baik direktur, gubernur, tukang becak, perampok, koruptor, pembunuh, pendeta, kyai, para dermawan, dll.



LOWONGAN DISEDIAKAN UNTUK 2 POSISI :
A. Penghuni Surga
B. Penghuni Neraka


CARA MELAMAR:

Sekali lagi, ini benar-benar rekrutmen yang sangat istimewa, tidak perlu melamar, siapa saja dijamin diterima, bahkan untuk melamarpun Anda akan dijemput secara khusus. Dijemput oleh makhluk sekaliber malaikat yang bernama Izroil. Ia akan menjemput anda kapan dan dimana saja (bisa jadi sebentar lagi).

UNTUK POSISI A DISEDIAKAN FASILITAS DAN KOMPENSASI SBB :

Sebelum kandidat diberi fasilitas final berupa Surga yang kekal abadi, kandidat dijamin akan memperoleh training outdoor dan indoor, berupa :
1. Nikmat kubur.
2. Jaminan perlindungan di Padang Mahsyar.
3. Keselamatan meniti Sirath-al mustaqim.

Surga memiliki berbagai kenikmatan yang tidak dapat dibandingkan dengan kenikmatan dunia. Rasulullah bersabda, *"Demi Allah, dunia ini dibanding akhirat ibarat seseorang yang mencelupkan jarinya ke laut; air yang tersisa di jarinya ketika diangkat itulah nilai dunia" *(HR Muslim).

Nikmat yang lebih indah dari surga adalah 'merasakan' ridha Allah dan kesempatan
merasakan 'wajah' Allah, inilah puncak segala kenikmatan, inilah kenikmatan yang tak mampu dibayangkan manusia, yaitu keindahan menikmati sifat-sifat dan kalam murni Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

UNTUK POSISI B DIPASTIKAN AKAN MENIKMATI BERAGAM KESEMPATAN DIBAWAH INI

Kandidat dipastikan mendapat berbagai fasilitas Neraka berupa alam terbuka dengan fasilitas pemanas ruangan yang bertemperatur sangat luar biasa panasnya. Bahkan bila sebutir pasir neraka dijatuhkan ke muka bumi maka mengeringlah seluruh samudera di muka bumi ini dan mendidihlah kutub es yang ada di muka bumi ini. Bahkan bila seseorang dikeluarkan dari dalamnya sekejab kemudian dipindahkan ke tumpukan api unggun yang menyala-nyala di muka bumi ini maka iapun akan merasa lega.

Neraka sangat luas, jadi para pelamar posisi ini tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat.

Para pelamar posisi ini juga tak perlu khawatir segera mati kalau dibakar, karena tubuh kita akan dibuat sedemikian rupa hingga mampu memuai kalau dibakar (seperti kerupuk bila digoreng).


Rasulullah SAW bersabda,* "Di neraka gigi seorang kafir akan (memuai) hingga sebesar gunung Uhud, dan (tebal) kulitnya membentang sejauh tiga hari perjalanan"
*(diriwayatkan oleh Abu Hurairah, HR Muslim).

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda, *"Neraka dipegang oleh tujuh puluh ribu tali, dan setiap talinya di pegang oleh tujuhpuluh ribu malaikat"

M*(HR Muslim). Rasulullah saw bersabda,* "Allah mempunyai malaikat yang jarak antara kedua belah matanya adalah sepanjang seratus tahun perjalanan" *(Abu Daud, Ibn Hanbal).

Oh, ya. Fasilitas ini juga meliputi makanan gratis yang mampu membakar isi perut, minuman yang mampu membocorkan usus serta fasilitas kolam renang gratis yang berisi nanah dan darah. Beberapa pembantu gratis juga disiapkan untuk menyayat lidah orang-orang yang suka menyakiti hati orang lain, maupun menyeterika perut orang-orang yang tidak membayar zakat.

Selain fasilitas tersebut, para kandidat akan melewati masa training yang lamanya mencapai ribuan tahun, yaitu :

1. Training indoor didalam kubur berupa siksa kubur dan 'hidup' dalam kesengsaraan ditemani ular dan makhluk aneh lainnya serta wajah-wajah buruk selama bertahun-tahun hingga ribuan tahun di alam barzakh tergantung kualitas amal ibadahnya dan dosa-dosa yang ia lakukan.

2. Training outdoor dilakukan di padang Mahsyar selama ribuan tahun, dalam suasana kepanikan dan huru-hara yang luar biasa. Bapak, ibu, anak dan saudara-saudara kita tak mampu menolong kita karena setiap orang sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri. Bahkan para nabipun tidak mampu menolong, kecuali nabi Muhammad SAW yang akan menolong umatnya yang rajin bersholawat padanya..



WAKTU WAWANCARA :

Tahap 1 : dilakukan 7 langkah setelah pelayat terakhir meninggalkan
kuburan Anda. Sabda Rasulullah SAW: *"Sesungguhnya bila jenazah seseorang
diletakkan di dalam kubur,maka jenazah itu mendengar suara sandal
orang-orang yang mengantarnya ke kuburan pada saat mereka meninggalkan
tempat itu *(hadist hasan yang diriwayatkan oleh Ahmad Hanbal).

Perlu diketahui jadwal wawancara Anda ini sudah ditentukan sejak roh ditiupkan ke
tubuh Anda semasa dalam kandungan ibu.

Tahap 2 : Hanya Allah lah yang tahu.


LOKASI DAN LAMA WAWANCARA

Tahap 1 : dilakukan di dalam kubur (alam barzakh) selama beberapa menit hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya.


Tahap 2 : dilakukan pada hari penghisaban (hari perhitungan) selama beberapa hari hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya.
Dalam salah satu haditsnya Rasulullah pernah bersabda bahwa jarak waktu masa
pengadilan antara orang-orang kaya dan orang-orang miskin adalah 500 tahun.
Berbahagialah Anda yang miskin selama di dunia, yang memiliki sedikit harta
untuk diminta pertanggungjawabann ya (karena sebutir nasi yang Anda buang
akan diminta pertanggungjawabannya).


WAWANCARA HANYA BERISI 6 PERTANYAAN :

1. Siapa Tuhanmu ?
2. Apa agamamu ?
3. Siapa nabimu?
4. Apa kitabmu?
5. Dimana kiblatmu ?
6. Siapa saudaramu?


Sungguh 6 pertanyaan yang sangat mudah, tapi sayangnya tidak bisa dihapal dari sekarang karena keimanan dan amal kitalah yang akan menjawabnya.